Sabtu, 23 Juni 2018

begini cara hipnotis mempengaruhi otak

begini cara hipnotis mempengaruhi otak


Penjelasan Tentang Hypnosis Yang Disampaikan Oleh Psikolog
Berita Kesehatan - Pernahkah Anda melihat pertunjukan sulap? Salah satu yang mungkin muncul ketika kita membahas masalah sihir adalah hipnosis. Ya, hipnosis adalah salah satu game yang cukup banyak dimainkan oleh pesulap di seluruh dunia. Dengan melakukan hipnosis, sudah pasti penonton akan ramai karena bisa terhibur melalui aksi - aksi lucu korban yang terkena saran yang diberikan oleh pesulap. Beberapa bahkan membuka rasa malunya sendiri.
Hipnosis ini sendiri sering dikaitkan dengan ilmu gelap dan mistik, karena dianggap tidak masuk akal. NAmun kebenaran, hipnosis adalah benar dan diakui secara ilmiah. Menurut Andi Ardillah Pratiwi, M.Psi, ahli hipnotis ini adalah permainan dengan alam bawah sadar manusia.
"Dalam psikologi, hipnosis dan hipnosis adalah situasi di mana seseorang berada dalam keadaan yang sangat terfokus dan juga berkonsentrasi sehingga sangat mudah untuk saran yang diberikan. Ketika dalam keadaan kesadaran seperti ini, seseorang akan dibawa ke alam bawah sadar yang mungkin tidak disadari oleh dirinya sendiri, "kata psikolog yang sering dipanggil Mbak Andi.
Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa hipnosis sebenarnya bisa dipelajari. "Ya, hipnotis bisa dipelajari. Banyak sekali institusi yang membuka kursus untuk bidang hipnoterapi. Perawatan dan kalimat khusus demi menghipnotis seseorang bisa dipelajari di lembaga-lembaga tersebut," katanya psikolog itu.
Selain untuk kepentingan hiburan, ternyata ilmu ini juga bisa digunakan untuk kesehatan. Salah satu penyakit yang bisa diatasi melalui hipnotis ini adalah fobia. Menurut Mbak Andi, orang yang melakukan hipnosis dan juga terhipnotis harus percaya pada hal-hal yang aman. Jika tidak maka tidak akan terhipnotis.
"Demi kesehatan, hipnotis dilakukan dalam beberapa sesi. Pada awalnya, akan dinilai untuk mengetahui masalah klien dan membentuk komitmen antara klien serta terapis. Umumnya relaksasi dilakukan sehingga pasien merasa nyaman. Nah, setelah itu terapis akan melakukan saran positif kepada pasien, tentang masalah yang dihadapinya, "jelas Mbak Andi.
Berita Umum - Psikolog yang saat ini bekerja di Yayasan Praktik Psikolog Indonesia menambahkan bahwa tidak sedikit orang yang menggunakan hipnosis demi kejahatan. Menurutnya, hyponis sering berhasil ketika menemukan orang yang mudah dipengaruhi.
"Mereka yang mudah terhipnotis umumnya sangat mudah untuk percaya dengan orang lain dan tidak melakukan pemeriksaan silang tentang apa yang dituntut oleh pelaku," pungkasnya.
Intinya adalah, jika Anda tidak ingin terhipnotis, Anda tidak mudah percaya dengan orang yang baru saja Anda kenal ya guys.

referensi:
http://perhipnotisan.blogspot.com/2018/06/hipnotis-kandung-kemih.html
http://perhipnotisan.blogspot.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Hipnosis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar